Tuesday, October 4, 2016

VR-MMORPG tidak lagi omongan belaka







Sword Art Online merupakan salah satu seri anime yang diadaptasi dari novel ringan karangan Reki Kawahara dan sempat menjadi fenomena tersendiri di tahun 2012 silam. Dalam seri ini menampilkan kisah seputar game VRMMORPG. Namun apakah permainan Virtual Reality MMORPG hanya akan ada dalam anime saja? Sepertinya tidak, karena di Jepang game VRMMO Sword Art Online ternyata sedang dikembangkan.
Pihak IBM baru saja mengumumkan pengerjaan sebuah proyek yang akan membawa game VRMMORPG Sword Art Online menjadi nyata. Proyek tersebut dinamakan sebagai Sword Art Online: The Beginning.
Dalam video tersebut ditampilkan beberapa cuplikan dari seri anime Sword Art Online musim pertama. Selain itu, dalam video tersebut juga terungkap teknologi apa yang akan digunakan oleh IBM dalam pengembangan game VR tersebut. Disebutkan bahwa dalam proyek tersebut digunakan sebuah sistem komputasi generasi baru yang bernama “Cognitive System” yang dapat mendukung pengambilan keputusan dari manusia. Selain itu, untuk game VR tersebut juga akan digunakan teknologi “Soft Layer”, sistem cloud dengan kapasitas performa tinggi milik IBM yang mampu menghadirkan suasana realitas dunia virtual dengan kualitas tinggi.
Mengusung konsep sebagai game VR, tentu pemain tidak akan membutuhkan controller untuk memainkan game ini nantinya. Penulis dari novel ringan Sword Art Online, Reki Kawahara pun memberikan komentarnya terkait proyek ini. Menurutnya, proyek ini akan memiliki pengalaman bermain yang cukup berbeda dibanding game yang ada saat ini.
Sword Art Online adalah sebuah serial novel ringan karangan Reki Kawahara. Seri novel ini telah diadaptasi menjadi dua musim seri anime, berbagai game, OVA, serta rencananya akan hadir pula film layar lebar dari seri ini. Seri ini mengisahkan para pemain game online VRMMORPG Sword Art Online yang terjebak didalam dunia game tersebut, dimana jika pemain mati dalam game tersebut, maka nyawanya pun terancam di dunia nyata.
cuplikan vidio dari VR-Projection :




No comments:

Post a Comment

Batman Begins - Unavailable